Dana Syariah, Fintech Syariah Untuk Mewujudkan Impianmu

Dana Syariah, Fintech Syariah Untuk Mewujudkan Impianmu

4 min read

Perusahaan fintech (Financial Technologi) Dana Syariah awalnya adalah sebuah usaha atau bisnis terkait dengan properti, setelah berjalan hingga 11 tahun lamanya perusahaan tersebut mulai merambah ke dunia fintech. Sehingga proses pembiayaan untuk pembelian rumah atau lahan misalnya, perusahaan ini sudah bisa mengandalkan teknologi.

Sebagai perusahaan fintech dengan embel-embel Syariah maka pada praktek pengolaan dana perusahaan ini harus lebih hati-hati. Jika ada kesalahan maupun ada pihak yang merasa dirugikan maka lebel Syariah tak hanya merusak nama baik perusahaan saja, namun juga seluruh aturan terkait hukum islam.

Untuk memberikan rasa aman dan kepercayaan kepada masyrakant Dana Syariah juga sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Tak hanya itu saja, perusahaan yang satu ini juga merupan anggota dari Fintech Syariah Indonesia dan AFPI (Asosiasi Fintech Pendanaan Bersama Indonesia).

Sebagai perusahaan fintech yang fokus di dunia properti, fintech yang satu ini memang seringkali dipilih sebagai solusi untuk pembelian tanah atau bangunan. Untuk akad yang digunakan dalam proses jual beli melalui aplikasi Dana Syariah yakni menggunakan akad murabahah. Secara sederhana hal ini juga sangat menguntungkan bagi pihak investor, sebab mereka sudah bisa mengetahui skala keuntungan yang akan didapatkan.

Selain itu, perusahaan yang satu ini juga memiliki layanan untuk mengumpulkan dana zakat, infak, dan sodaqoh. Tujuannya yakni agar mempermudah masyarakat untuk menunaikan zakat atau yang lainnya, dan agar dana zakat tersebut bisa tersalurkan secara lebih tepat sasaran.

Bagi kamu yang ingin bekerjasama caranya pun sangat mudah, silahkan bisa mengunjungi website atau mendownload aplikasi Dana Syariah melalui Google Plya Store. Adapun untuk proses registrasi atau pendaftaran melalui aplikasi ialah sebagai berikut.

Cara mendaftar

  1. Downloan aplikasinya di Google Play Store.
  2. Klik tombol centang pada bagian bawah.
  3. Klik atau pilih menu “daftar”.
  4. Masukan nama akun, alamat email, dan kata sandi.
  5. Silahkan baca persyaratan dan ketentuan kemudian conteng setuju dan klik tombol daftar.
  6. Kamu akan menerima email untuk melakukan aktivasi.
  7. Kini kamu sudah mempunyai akun Dana Syariah, silahkan login kembalu untuk melengkapi berkas dan persyaratan.

Data yang dibutuhkan

  • Langkah yang pertama kamu akan diminta untuk melengkapi informasi terkait identitas, rekening bank, dan nomor NPWP (jika ada)
  • Langkah selanjutnya kamu akan diminta untuk menguploud foto wajah, KTP, dan swafoto bersama dengan KTP.

Nah, itulah ulasan singkat dan cara registrasinya. Semoga bermanfaat!

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *