5 Tips Liburan Menyenangkan Dan Hemat Biaya

5 Tips Liburan Menyenangkan Dan Hemat Biaya


Saat memasuki libur sekolah biasanya banyak dimanfaatkan untuk kegiatan berwisata. Pantai dan pegunungan merupakan tempat yang paling favorit untuk di kunjungi. Kegiatan berlibur cenderung diartikan sebuah kegiatan yang banyak mengeluarkan uang. Namun sebenarnya kamu juga bisa berlibur dengan hemat dan menyenangkan.

Ada beberapa cara atau tips liburan menyenangkan dan hemat. Yang paling utama pastikan terlebih dahulu bahwa kamu tidak akan berlibur ke luar negeri. Sebab selain biayanya yang lebih murah di Indonesia sendiri masih banyak tempat yang indah dan wajib kamu kunjungi.

Dan berikut ialah beberapa tips liburan menyenangkan dan hemat.

1. Pilih tempat yang akan kamu kunjungi

Sebelum melakukan perjalanan berlibur sebaiknya kamu memilih terlebih dahulu tempat apa saja yang akan kamu kunjungi. Selain itu coba lakukan beberapa survei terkait lokasi wisata, harga tiket masuk, ongkos perjalanan, sewa penginapan dan warung makan. Survey terkait hal tersebut kamu bisa melakukannya dengan cara browsing di internet atau bertanya kepada teman-teman kamu yang lebih berpengalaman dan pernah berkunjung.

2. Tentukan waktu berlibur

Beberapa tempat wisata saat memasuki musim liburan biasanya menaikan tarif menjadi lebih mahal, maka jika kamu ingin menikmati liburan dengan hemat usahakan bukan pada waktu-waktu libur atau tanggal merah.

3. Mencari penginapan yang murah

Jika kamu akan berlibur dan menginap dengan hemat maka sebaiknya tidak menyewa hotel, sebab biasanya tempat penginapan atau hotel di sekitar tempat pariwisata harganya lebih mahal. Sebagai alternatif sebaiknya kamu menginap di rumah saudara, teman, atau penduduk sekitar yang memang menyediakan tempat penginapan untuk disewakan.

4. Berlibur dengan banyak orang

Tips liburan menyenangkan dan hemat yang satu Ini sangat cocok untuk kamu praktekan, dengan sistem rombongan kamu bisa mengajak keluarga maupun teman-teman dekat. Biaya untuk sewa mobil atau pun tempat penginapan juga akan lebih terasa ringan.

5. Membawa bekal makanan sendiri

Sudah menjadi rahasia umum, tempat makan atau jajanan di sekitar tempat wisata tentu harganya jauh lebih mahal. Untuk menyiasatinya maka sebaiknya kamu membawa bekal dari rumah, atau bisa saja membeli di perjalanan sebelum memasuki area tempat wisata yang akan kamu kunjungi. Akan lebih menyenangkan lagi jika kamu membawa beberapa makanan yang belum matang, membawa ikan misalnya. Maka kamu bisa menikmati liburan ditempat wisata sembari merasakan sensasi bakar ikan di area penginapan.

Itulah beberapa Tips liburan menyenangkan dan hemat yang mungkin bisa kamu coba.

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *