Tips Aman Membeli Smartphone Murah Secara Online

Tips Aman Membeli Smartphone Murah Secara Online

Smartphone murah – Di era serba digital seperti saat ini kita bisa melakukan transaksi apapun secara online, termasuk urusan jual beli secara online. Selain mudah dan simple, jual beli online juga dinikmati sebab tidak banyak membuang waktu dan tanaga. Kamu tinggal duduk dirumah dan order melalui smartphone, maka produk yang kamu inginkan pun akan segera tiba.

Beberapa produk terlaris di pasaran jual beli online yakni smartphone, baik di beberapa grub jual beli Facebook maupun marketplace smartphone merupakan yang paling banyak diminati. Namun kamu juga perlu waspada dan lebih berhati-hati jika ingin membeli smartphone secara online agar tidak tertipu atau mengecewakan. Untuk itu, berikut ialah tips membeli smartphone online secara aman.

Tips membeli smartphone online

Sebelum membeli smartphone 2020 sebaiknya kamu perhatikan beberapa hal berikut ini agar tidak tertipu dan merasa dirugikan.

Ketahui tipe, spesifikasi, dan harga smartphone yang akan kamu beli

Sebelum membeli smartphone terbaru 2020 yang kamu inginkan sebaiknya cari tahu terlebih dahulu terkait harga, spesifikasi dari smartphone tersebut. Jika sudah coba kamu tanyakan dengan penjual terkait informasi yang sudah kamu ketahui tentang tipe smartphone yang kamu inginkan.

Dengan mengetahui tipe handphone dan spesifikasi secara lengkap, maka kamu akan lebih mantap dalam membeli hp baru. Hal terpenting ialah harga smartphone 2020 yang harus kamu bandingkan, dalam hal ini komparasikan antara marketplace satu dengan lainnya serta penjual satu dengan yang lain.

Kenali reputasi calon penjual

Jika kamu membeli smartphone di marketplace seperti shopee, bukalapak, Lazada, dan lain sebagainya, coba lihat terlebih dahulu reputasi penjual tersebut. Pastikan penjual memiliki bintang diatas angka 4 dan tidak ada testimoni atau komentar negatif maupun keluhan dari pembeli sebelumnya.

Apakah memang memiliki penilaian baik dari pembeli lain? Dalam hal ini, pastiin dulu membaca semua review produk terutama pada bintang satu dan dua. Karena kita bisa lebih yakin, jika ternyata kita sedang apes maka apa yang akan terjadi dengan membaca ulasan buruk yang tertera.

Metode pembayaran aman

Jika sudah menentukan toko dan tipe smartphone 2020 yang hendak kamu beli langkah selanjutnya ialah memilihi metode pembayaran. Metode pembayaran yang paling aman yakni menggunakan nomor rekening bersama yang sudah disediakan oleh pihak marketplace. Hiraukan saja jika kamu diminta oleh pemilik toko untuk melakukan transfer atau pembayaran diluar nomor rekening bersama. Sebab hal yang seperti itu biasanya merupakan modus dari tindak penipuan.

Karena itulah selalu lakukan pembayaran melalui marketplace seperti tokopedia, shopee, bukalapak. Dengan kamu melakukan transfer ke marketplace tersebut, maka jika terjadi masalah kamu bisa lakukan klaim lalu uang bisa kembali.

Asuransi jasa pengiriman

Smartphone merupakan barang yang mudah rusak dan pecah, agar lebih aman saat proses pengiriman sebaiknya kamu menambahkan biaya asuransi. Meskipun sedikit lebih mahal dari jasa pengiriman biasa namun setidaknya kamu tidak khawatir paketan milikmu rusak atau hilang.

Itulah tips membeli smartphone murah 2020 secara online. Semoga informasi ini bermanfaat!

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *