Bisnis Dekorasi Pernikahan, Inilah Cara Mudah Memulainya

Bisnis Dekorasi Pernikahan, Inilah Cara Mudah Memulainya

Selain hidangan, tempat, dan rias pengantin, salah satu hal penting yang harus dipertimbangkan dan dipersiapkan di acara resepsi pernikahan adalah bagian dekorasi. Dengan memilih dekorasi yang cantik kamu bisa menyesuaikan konsep seperti apa yang akan kamu buat di acara resepsi pernikahan tersebut.

Dekorasi juga sangat berpengaruh terhadap suasana pesta pernikahan dan mengukir momentum yang indah, kita yakini bersama bahwa pernikahan itu sebuah hal sakral yang akan selalu diingat oleh mempelai dan keluarga. Tak hanya itu saja, dengan dekorasi yang indah kamu juga tentu akan merasa bangga dan percaya diri memamerkan hasil foto-foto acara pernikahan.

Dan bagi kamu para pelaku bisnis dekorasi untuk resepsi pernikahan sebaiknya perhatikan beberapa hal berikut ini, agar bisnis dekorasi yang kamu kelola semakin banyak peminatnya dan tak ditinggalkan oleh pelanggan.

1. Memiliki tenaga kerja yang kreatif

Bisnis dekorasi untuk acara resepsi pernikahan adalah sebuah bisnis yang didalamnya terdapat nilai seni, akan mengecewakan jika sekedar jadi dekorasinya, namun harus tampil bagus sempurna. Sebab itu untuk menghasilkan dekorasi yang bagus kamu juga membutuhkan beberapa rekan kerja yang memiliki bakat seni dan ide-ide kreatif.

Minimal kamu memiliki konsep seni yang bagus, sehingga bisa terjun secara langsung dalam penataan dekorasi. Namun jika sudah ada biaya lebih, cari partner bisnis yang bisa handle dari sisi seni.

Baca juga : pythagoras conference global

2. Update desain

Beberapa tahun yang lalu, sekitar tahun 90 an trend dari dekorasi pernikahan adalah sesuatu yang bernuansa adat daerah. Namun seiring berjalannya waktu beberapa trend desain dari dekorasi berubah ke arah yang lebih simpel, unik, dan elegan, bahkan ada beberapa dekorasi yang menciptakan suasana seperti di dalam cafe.

Dengan mengikuti update tren yang ada, maka usaha EO Pernikahan kamu bisa sukses menjaring banyak pelanggan. Jangan sampai kamu hanya berhenti di satu gaya, namun harus mengikuti pergerakan design saat ini.

3. Melakukan promosi dan kerjasama

Ada berbagai macam cara kerjasama dan promosi agar bisnis dekorasi bisa dikenal banyak orang dan memiliki banyak pelanggan, salah satunya yakni dengan menjalin kerjasama dengan beberapa salon rias, catering, persewaan tenda nikah, atau dengan gedung yang biasa digunakan sebagai tempat resepsi pernikahan.

Adapun untuk promosi atau periklanan kamu bisa dengan cara membuat kartu nama, menyebar brosur, atau beriklan di koran maupun radio. Namun yang lebih efektif untuk saat ini adalah dengan melakukan promosi melalui internet atau media sosial seperti Facebook dan Instagram.

Saat ini sudah cukup banyak penyedia jasa dekorasi yang memasang iklan melalui fbads (facebook advertising), selain biaya bisa lebih ditekan juga jangkauan pemirsa yang sangat luas. Kita bisa modal 50ribu rupiah untuk iklan satu hari, namun foto dan kata-kata promosi kita dilihat oleh ratusan ribu orang aktif.

Baca juga : Trik Menang Game PUBG

4. Memiliki tempat penyimpanan

Sebelum membuat properti dekorasi untuk pernikahan sebaiknya kamu siapkan terlebih dahulu gudang atau tempat penyimpanan yang cukup luas. Meskipun terbuat dari bahan yang kuat namun jika dibiarkan begitu saja tanpa perawatan yang baik properti dekorasi tentu lebih mudah rusak, dengan dirawat dan ditaruh pada tempat yang sesuai maka kamu bisa lebih menghemat biaya dari pembuatan properti baru.

Lalu terakhir yang harus diperhatikan ialah jangan melakukan tindakan penipuan, dalam hal ini ketika promosi A maka ketika pelaksanaan harus A. Jangan sampai ketika iklan tertulis biaya EO Pernikahan 2020 hanya Rp.10.000.000,- saja dengan aneka fasilitas menggiurkan, namun setelah hari-H ternyata tidak sesuai dengan harapan.

Itu akan membuat kecewa pelanggan dan bisa disebut sebagai penipuan, ini seperti yang terjadi pada kasus kemarin mengenai EO Pernikahan Bodong.

Itulah beberapa langkah atau strategi untuk memulai bisnis dekorasi resepsi pengantin. Selamat mencoba!

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *