Tips Atau Cara Memilih Dan Membeli Laptop Second

Tips Atau Cara Memilih Dan Membeli Laptop Second

Untuk melakukan aktivitas kerja ataupun mengerjakan tugas sekolah kini laptop lebih sering digunakan dibandingkan dengan komputer. Selain lebih praktis dan mudah di bawa kemana pun spesifikasi laptop saat ini juga sudah sepadan dengan komputer.

Biasanya, semakin mahal harga laptop tentu semakin bagus juga spesifikasi laptop tersebut. Sebab itu, ada sebagian orang yang lebih memilih laptop second agar memperoleh harga laptop yang murah namun memiliki spesifikasi yang tinggi.

Namun meskipun laptop yang kamu beli termasuk barang second, tentu kamu juga ingin mendapatkan laptop dengan kualitas terbaik. Nah, berikut ialah tips memilih laptop second dengan harga murah dan berkualitas.

1. Beli di tempat yang terpercaya

Sebaiknya sebelum kamu ke toko laptop atau mencari laptop secara online sebaiknya tanyakan terlebih dahulu ke beberapa teman dekat, barangkali dari sekian banyak temanmu ada yang berniatan akan menjual laptop. Jika terpaksa ingin membeli di toko atau secara online cobalah menggali informasi terkait kepuasan atau testimoni pelanggan sebelumnya.

2. Cek stiker segel

Cara mudah dan yang harus pertama kali kamu lakukan ialah cek pada bagian segel laptop. Jika segel dan mur laptop masih dalam keadaan bagus, bisa jadi dipastikan laptop tersebut belum pernah dibongkar dan di service. Namun kamu juga harus meneliti keaslian segel tersebut, sebab di tempat service juga ada yang menyediakan stiker segel.

3. Cek body atau casing

Langkah selanjutnya yakni cek seluruh kondisi body, termasuk bagian layar laptop. Jika terjadi lecet pemakaian mungkin masih wajar, namun jika pada bagian body ada yang retak sebaiknya pikir dua kali untuk membeli laptop second tersebut, sebab bisa jadi laptop sudah pernah jatuh dan itu sangat beresiko.

4. Cek tombol keyboard

Keyboard merupakan salah satu bagian penting dari laptop, meskipun sebetulnya jika terjadi kerusakan kamu bisa menggunakan keyboard eksternal namun tentu kurang maksimal. Kamu bisa mengecek satu persatu huruf, angka, dan symbol yang ada di papan keyboard, atau kamu juga bisa mengeceknya secara online di situs http://en.key-test.ru/.

Itulah ulasan singkat tentang tips memilih atau membeli laptop second.

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *