Tempat Wisata di Semarang Paling Hits di Tahun 2020

Tempat Wisata di Semarang Paling Hits di Tahun 2020

Tempat wisata di Semarang – Bali adalah pulau wisata yang diminati oleh banyak orang, baik wisatawan lokal maupun wisatawan asing. Namun sayangnya sebab keterbatasan waktu dan dana membuat seseorang mengurungkan niatnya untuk melancong berwisata ke Bali.

Kamu tak perlu khawatir sebab masih ada beberapa kota di Jawa Tengah yang layak dan wajib untuk kamu kunjungi, salah satunya adalah kota Semarang.

Semarang adalah merupakan salah satu kota yang memiliki banyak tempat wisata, selain itu kota Semarang juga terkenal dengan ciri khas kuliner yang lezat dan murah. Ini sangat cocok bagi kamu yang punya hobi travelling dengan minim biaya.

Tempat Wisata di Semarang Paling Hits

Untuk kamu yang punya niat berwisata ke Semarang, jangan lewatkan kesempatan untuk berkunjung ke beberapa tempat wisata berikut ini.

Lawang Sewu

Selain tugu muda lawang sewu juga bisa dibilang sebagai ikon kota Semarang, rasanya kurang lengkap jika kamu berkunjung ke Semarang namun belum mampir ke tempat bersejarah tersebut. Selain berwisata kamu juga bisa menggali berbagai macam informasi terkait sejarang berdirinya lawang sewu.

Lawang sewu memiliki banyak spot foto yang cocok bagi kamu yang hobi photography. Selain tempatnya yang sejuk sebab dikelilingi pepohonan yang rindang, tiket masuk dan kuliner khas kota Semarang juga tersedia dengan harga yang relatif murah.

Klenteng Sam Po Kong

Klenteng sam po kong menarik untuk dikunjungi sebab keunikan arsitektur dari beberapa bangunan di dalamnya, seperti Tho Tee Kong, Kyai Cundrik Bumi, Kyai Jangkat, dan Kyai Juru Mudi. Di loket utama kamu juga bisa menyewa pakaian khas China yang nantinya bisa digunakan untuk berfoto-foto.

Terletak di Jl. Simongan No. 129, Bongsari Kecamatan Semarang Barat klenteng Sam Po Kong dibuka mulai pukul 08.00 hingga 20.00 WIB, dengan harga tiket masuk Rp. 7.000 hingga Rp. 40.000. Menurut sejarah, klenteng Sam Po Kong adalah salah satu bangunan bersejarah peninggalan laksamana Cheng Ho.

Ayana Gedong Songo

Ayana Gedong Songo mulai dibuka pada tahun 2018, meskipun tergolong sebagai tempat wisata baru namun peminatnya sangat luar biasa, hampir setiap hari ramai dikunjungi oleh wisatawan. Bagi kamu yang suka berswa foto Ayana Gedong Songo juga memiliki banyak spot foto yang keren dan sangat menarik untuk kamu coba.

Tempatnya yang sejuk sebab berada di dataran tinggi dan pemandangan hijau suasana pegunungan membuat kamu semakin betah nongkrong berlama-lama di tempat wisata tersebut. Selain hari minggu Ayana Gedong Songo mulai buka pukul 08.00 sampai 17.00 WIB, dan khusus hari minggu kamu sudah bisa masuk mulai pukul 07.15 sampai 18.00 WIB.

Kota lama Semarang

Tak mau kalah dengan kota Jakarta yang memiliki Kota Tua, Semarang juga memiliki tempat bersejarah yang ramai dikunjungi wisatawan yakni Kota Lama. Banyak bangunan-bangunan unik di Kota Lama dan yang paling sering dikunjungi adalah gereja Blenduk dengan atap kubah.

Kota Lama paling cocok dikunjungi pada waktu sore atau malam hari, bahkan jika kamu beruntung kamu bisa menyaksikan festival atau pertunjukan musik yang diadakan di sekitar Kota Lama Semarang.

Pagoda Avalokitesvara

Sebuah vihara dengan nama lengkap Pagoda Avalokitesvara Buddhagaya Watugong adalah tempat ibadah yang bisa dikunjungi oleh siapapun, termasuk pemeluk agama selain umat Budha.

Vihara tersebut memiliki ketinggian 45 meter dengan 7 lantai, dan terdapat beberapa patung Dewi Kwan Im. Bagi kamu yang suka dengan keindahan arsitektur budha tempat ini sangat cocok untuk kamu kunjungi.

New Sabana Rawa Pening

Bagi kamu yang suka dengan keindahan suasana alam, New Sabana Rawa Pening sangat cocok untuk kamu kunjungi. Ini adalah sebuah danau yang kemudian ditumbuhi banyak tanaman liar dan rerumputan sehingga sangat mirip dengan sabana.

Lebih cocok dikunjungi saat pagi hari, sebab kamu juga bisa melihat keindahan dari Gunung Merbabu, Ungaran, dan Telomoyo. Dan sebaiknya kamu jangan berkunjung ke sana pada saat musim hujan.

Kebun Teh Medini

Selain New Sabana Rawa Pening, kebun teh Medini juga menyajikan pemandangan alam yang sangat indah. Terletak di dataran tinggi membuat udara di kebun teh Medini sangat sejuk. Kamu bisa memilih spot foto dengan latar belakang pegunungan atau kebun teh, selain itu kamu juga bisa mengadakan acara atau kegitan camping di sana.

Curug Lawe

Setelah menikmati indahnya suasana kebun teh Medini tak jauh dari situ kamu bisa mampir ke Curug Lawe. Tiket masuk untuk menikmati kesegaran air terjun kamu cukup membayar tiket sebesar Rp. 4.000 saja.

Itulah ulasan tentang beberapa Tempat Wisata di Semarang Paling Hits yang bisa kamu kuningi, semoga informasi ini bermanfaat untuk kamu.

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *