Cara Menghubungkan Smartwatch ke Smartphone

Cara Menghubungkan Smartwatch ke Smartphone

Selain smartphone xiaomi juga mengeluarkan produk smartwatch terbaru yakni Mi Band 4. Jika ingin mengaktifkan beberapa fitur di jam tangan pintar yang satu ini kamu harus menghubungkan terlebih dahulu dengan perangkat smartphone.

Di Indonesia sendiri smartwatch Mi Band 4 dijual dengan dua versi yakni versi global dengan menggunakan bahasa asli China, dan versi Indonesia. Dibandrol dengan harga dibawah 400 ribu kamu sudah bisa memiliki smartwatch ini. Kamu juga bisa membelinya secara online di beberapa marketplace seperti Shoppe dan Tokopedia, atau di website resmi Xiaomi Indonesia.

Produk smartwatch memang lebih digemari oleh anak-anak muda, hal ini bisa jadi disebabkan oleh desain atau bentuknya yang menyerupai gelang. Selain sebagai jam tangan, smartwatch juga memiliki manfaat lain yang sangat menarik seperti untuk mendeteksi detak jantung, mengukur kualitas tidur, notifikasi pesan masuk, dan masih banyak lagi.

Untuk memaksimalkan beberapa fitur diatas kamu harus menginstal dan menyambungkan ke aplikasi tambahan yakni Mi FIT. Aplikasi tersebut bisa kamu dapatkan di Google Play Store untuk perangkat android, dan di App Store yang menggunakan iPhone. Dan berikut caranya.

Cara Menghubungkan Mi Band 4 ke Smartphone

  1. Download Aplikasi Mi Fit.
  2. Setelah proses install selesai silahkan buka aplikasi tersebut.
  3. Pastikan smartwatch milikmu dalam keadaan menyala dan memiliki cukup banyak baterai.
  4. Login/registrasi akun Mi bisa menggunakan email atau nomor telepon.
  5. Tunggu hingga proses koneksi selesai.
  6. Aktifkan jaringan bluetooth dan GPS (lokasi) di smartphone milik kamu.
  7. Ada tiga pilihan yakni gelang, jam, timbangan, dan sepatu pintar. Silahkan klik atau pilih “gelang”.
  8. Tunggu hingga proses pencarian selesai.

Mudah bukan? Itulah cara menghubungkan smartwatch Mi Band 4 ke perangkat smartphone. Selamat mencoba dan semoga berhasil.

Sebagai catatan, jika smartwatch Mi Band 4 yang kamu miliki menggunakan versi global, untuk lebih jelasnya sebaiknya lihat tutorial atau panduan video di YouTube. Sebab barangkali ada cara atau langkah-langkah yang sedikit berbeda jika dibandingkan dengan yang menggunakan versi Indonesia.

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *