Cara Memasang Wallpaper Sendiri Dengan Mudah

Cara Memasang Wallpaper Sendiri Dengan Mudah

Selain cara memasang wallpaper dinding yang memang mudah dan praktis, wallpaper dinding banyak dipilih sebagai media untuk mempercantik ruangan rumah sebab memiliki banyak pilihan warna, pola, dan jenis yang sangat beragam.

Memasang wallpaper dinding memang cukup mudah, namun bagi sebagian orang masih ada yang membutuhkan jasa tukang untuk memasang wallpaper. Agar lebih menghemat biaya renovasi ruangan rumah, kamu bisa memasang wallpaper sendiri. Dan berikut ialah cara atau beberapa langkah yang harus kamu persiapkan.

1. Ukur panjang dinging

Sebelum memasang wallpaper langkah pertama yang harus kamu lakukan ialah mengukur terlebih dahulu bagian dinding yang akan dilapisi dengan wallpaper. Jika sudah silahkan kamu menentukan jumlah dan membuat pola pada wallpaper.

2. Persiapkan peralatan

Agar proses pemasangan wallpaper berjalan lancar maka kamu juga perlu menyiapkan beberapa peralatan terlebih dahulu seperti tangga, lem wallpaper, gunting, cutter, penggaris, spons, penggaris dan lain sebagainya.

Selain itu jangan lupa juga untuk membersihkan terlebih dahulu bagian dinding yang akan di pasang wallpaper. Termasuk merapikan benjolan atau lubang yang tidak merata pada dinding, hal ini sangat mempengaruhi hasil akhir dari pemasangan wallpaper.

3. Membuat pola pada dinding

Sebelum memasng wallpaper sebaiknya kamu membuat pola atau menggambar garis-garis lurus terlebih dahulu pada bagian dinding, Agar pada saat pemasangan nanti bisa lebih mudah dan wallpaper terpasang dengan lurus dan rapih.

4. Proses memasang wallpaper

Jika sudah membuat wallpaper sesuai dengan pola dinding kamu bisa mulai memberika lem pada bagian belakang wallpaper dan membiarkan beberapa menit. Untuk proses pemasangan sebaiknya dilakuka mulai dari bagian atas terlebih dahulu, dan pastikan tidak ada gelembung udara agar wallpaper lebih rapih.

5. Finishing

Jika seluruh wallpaper sudah tertempel di dinding langkah selanjutnya ialah merapikannya, juga termasuk membersihkan kotoran yang mungkin disebabkan oleh sisa lem yang menempel. Kamu bisa membersihkannya menggunakan spons yang dikasih bensin, langkah ini harus dilakukan dengan hati-hati.

Itulah ulasan tentang cara memasang wallpaper, ternyata cukup mudah kan? Meskipun demikian kamu juga perlu lebih teliti dan hati-hati agar memperoleh hasil yang maksimal. Semoga informasi ini bermanfaat dan selamat mencoba.

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *