Cara Cek Kuota Smartfren Yang Paling Mudah

Cara Cek Kuota Smartfren Yang Paling Mudah

Smartfren adalah perusahaan yang berdiri pada tahun 2011, saat ini sudah memiliki banyak jumlah pengguna diseluruh indonesia. Sebagai penyedia layanan telekomunikasi yang cukup besar, Smartfren adalah salah satu perusahaan terbaik di Indonesia, termasuk dibidang penjualan paket data atau kuota.

Dikalangan anak muda Smartfren terkenal sebagai peyedia layanan paket data yang harganya relatif cukup murah, bahkan kamu bisa menikmati layanan internet unlimited 4G selama satu bulan. Namun bagi kamu pengguna setia Smartfren juga harus tahu bagaimana cara mengecek kuoya di beberapa paket yang lain.

Mengingat sangat pentingnya kuota internet pada era sekarang ini, tentu kamu tidak mau tiba-tiba kehabisan peket data tanpa kamu sadari. Dan berikut adalah beberapa cara mengecek sisa kuota kartu Smartfren.

Cek kuota menggunakan SMS

Menggunakan metode SMS ialah merupakan salah satu cara cek kuota Smartfren GSM yang paling populer, caranya pun cukup mudah. Untuk mengetahui sisa kuota dan masa aktif kartu kamu tingga mengetik “cek” di menu SMS dan kemudian kirim ke 955.

Tunggu hingga beberapa menit maka kamu akan mendapatkan balasan SMS terkait sisa kuota dan masa aktif kartu tersebut.

Cara cek pulsa smartfren beserta kuota ini dinilai sebagai cara paling mudah, karena kita tidak perlu menggunakan aplikasi tambahan.

Menggunakan metode Dial Up

Selain menggunakan cara SMS kamu juga bisa dengan cara menggunakan Dial Up. Mengecek sisa kuota Smarfren dengan cara ini juga termasuk cukup mudah, pada papan atau tombol panggilan silahkan kamu ketik berikut

*955#

Setelah itu pencet tombol hijau atau call. Tunggu hingga proses selesai maka secara otomatis sisa paket kuota yang kamu miliki akan tampil di layar handphone milikmu.

Download aplikasi MySmartfren

Dengan menggunakan cara ini memang sedikit lebih ribet, sebab kamu diharuskan untuk mendownload aplikasi MySmartfren terlebih dahulu. Namun dengan menggunakan aplikasi MySmartfren 2020 ada beberapa kelebihan yang tidak ada di metode SMS maupun Dial Up.

Jika kamu berminat menggunakan aplikasi MySmartfren silahkan download terlebih dahulu di Google Play Store kemudian login menggunakan nomor Smartfren yang kamu gunakan.

  1. Buka playstore
  2. Cari MySmartfren
  3. Install
  4. Buka aplikasi tersebut
  5. Masukkan nomor hp kamu

Jika sudah silahkan cek beberapa menu di aplikasi tersebut, termasuk sisa kuota dan masa aktif kartu smart kamu.

Mengunjungi situs Smartfren

Kamu juga bisa mengecek sisa kuota melalui situs resmi Smartfren yakni di https://my.smartfren.com/. Agar dapat meneruskan ke proses cek kuota kamu harus terlebih dahulu melakukan registrasi yakni dengan cara menyiakan nomor Smartfren dan alamat email.

Itulah ulasan tentang cara cek kuota Smartfren. Sampai saat ini menurut kami smartfren adalah penyedia internet dengan harga murah merakyat, bahkan ada jargon seribu per giga.

Semoga penjelasan singkat tentang cara cek kuota smartfren April 2020 bisa bermanfaat untuk kalian semua, Selamat mencoba!

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *