4 Langkah Yang Perlu Di Perhatikan Sebelum Membuat Kitchen Set

4 Langkah Yang Perlu Di Perhatikan Sebelum Membuat Kitchen Set

Pada awal munculnya kitchen set mungkin tidak begitu cocok dengan model rumah dan dapur minimalis. Namun ternyata seiring berjalannya waktu kini mulai muncul bayak pilihan kitchen set yang cocok dengan dapur berukuran kecil. Selain itu, harga dari kitchen set juga mulai sangat bervariasai, bahkan kamu bisa memesan kitchen set sesuai dengan desain dan harga yang kamu inginkan.

Mendesain dapur dan kaitannya dengan kitchen set di rumah memang penting, apa lagi bagi para ibu-ibu rumah tangga. Hampir setiap hari mereka melakukan aktivitas memasak di dapur, maka dari itu sangat penting memilih desain dapur yang tepat agar terlihat rapih dan menyenangkan.

Namun sebelum membahas lebih panjang tentang model kitchen set ada beberapa hal yang harus diperhatikan terlebih dahulu ketika akan membuat kitchen set. Faktor utama yang harus diperhatikan saat ingin membuat kitchen set ialah kondisi dan tataletak dapur. Selain itu kamu juga harus memperhatikan beberapa hal di bawah ini.

1. Ukuran

Pertama ialah dari segi ukuran, sebelum membeli atau memesan kitchen set hal utama yang harus kamu perhatikan yakni ukurannya. Kamu harus bisa menyesuaikan ukuran dapur dengan kitchen set yang akan kamu beli.

2. Model atau desain

Selanjutnya yakni dari segi model atau desain, ketika akan membuat atau membeli kitchen set kamu juga harus memperhatikan desainnya. Untuk ukuran dapur yang kecil sebaiknya menggunakan desain kitchen set yang menyerupai huruf L atau I.

3. Meterial atau bahan dasar

Kemudian yang ketiga yakni dari segi matrial atau bahan dasar pembuatan kitchen set, kamu bisa memilih membuat kitchen set menggunakana bahan dasar kayu, aluminium, mika, atau kaca. Kemudian khusus yang terbuat dari kayu dan triplek biasanya menggunakan HPL sebagai proses finishing.

4. Menyesuaikan anggaran

Dan yang terakhir ialah dari segi budget yang harus kamu persiapkan. Jika memang belum memiliki dana yang pas untuk membuat kitchen set yang kamu inginkan sebaiknya ditunda terlebih dahulu. Sebab jika dipaksakan justru bisa jadi kamu mendapatkan kualitas dan desain kitchen set yang tidak sesuai keinginan.

Itulah ulasan singkat tentang persiapan sebelum mendesain atau membeli kitchen set, semoga informasi ini bermanfaat.

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *