Jenis Udang Hias Untuk Aquascape Kalian Agar Tambah Indah

Jenis Udang Hias Untuk Aquascape Kalian Agar Tambah Indah

Jenis Udang Hias Untuk Aquascape Kalian Agar Tambah Indah – Saat kalian membuat aquarium tentunya juga membutuhkan sebuah hiasan ikan-ikan kecil yang lucu. Kali ini ada nih hewan kecil yang imut dan lucu cocok untuk menghiasi aquarium atau aquascape kalian. Ini dia Udang hias kecil ini juga memiliki beberapa variasi loh, jadi akan ada banyak udang yang bisa kalian pilih.

Kalian jangan salah kira yang dimaksud bukan udang yang biasa kalian santap, melainkan udang kecil-kecil yang punya warna variasi biasa disebut udang hias. Sebelum itu kalian harus memperthatikan jika ingin menambahkan udang hias kedalam aquascape. Lihat ikan apakah ikan hias yang lain juga suka memakan udang hias ukuran kecil ini.

Selain memperhatikan ikan hias, kalian juga harus jeli dalam memilih udang hias ini. Kalian harus ingat udang merupakan hewan kanibal yang bisa saja memakan sesama udang yang bertubuh lebih kecil atau berbeda jenis.

Baca Juga : Cara Budidaya Lobster Menggiurkan – Pasti Berhasil

Rekomendasi Jenis Udang Untuk Aquascape Kalian

Jika ingin menambahkan udang hias lebih baik tambahkan satu jenis udang untuk aquascape kalian. Satu koloni udang bisa terdiri dari 15 sampai 20 ekor udang hias, jadi jangan khawatir karna 20 ekor saja itu sudah cukup.

Harga udang hias pada Februari 2021 ini cukup mengalami kenaikan, karena tingkat permintaan yang cukup tinggi. Namun jangan risau, meskipun harga naik tapi masih tergolong cukup murah kok.

1. Red Cherry Shrimp

Udang hias red cherry shrimp
Udang hias red cherry shrimp

Ini dia rekomendasi udang aquascape terbaik 2021, udang hias yangn asalnya dari Taiwan bernama Red Cherry Shrimp atau Udang karidina dengan nama ilmiah Neocaridina davidi memiliki warna tubuh merah semerah buah cherry. Selain tu untuk ukuran tubuh udang hias ini memiliki panjang 2-3 cm saja.

Kalian harus coba udang hias ini, Red Cherry Shrimp ini sudah terkenal di kalangan penghobi aqusacpe karna harganya yang murah. Selain itu udang ni memiliki daya tahan tubuh yang kuat, dan induknya juga tidak kanibal.

Harga red cherry shrimp atau RCS berkisar antara Rp.300 hingga Rp.900 saja.

2. Blue Diamond Shrimp

udang hias blue diamond shrimp
udang hias blue diamond shrimp

Kalau kalian bosan dengan warna merah ini nih saudara dari rekomendasi pertama. Jenis udang untuk aquscape ini masih satu saudara dengan Red Cherry Shrimp, yang membedakan dibagian warna tubuhnya. Udang ini memiliki tubuh berawarna biru tua.

Udang aquascape 2021 dengan nama Blue Diamond Shrimp ini harganya berkisar Rp.2000 hingga Rp.2500 saja.

3. Blue Pearl Shrimp

udang aquascape blue pearl shrimp
udang aquascape blue pearl shrimp

Selanjutnya ada udang hias yang dengan warna tubuh biru muda yang jika dilhat seperti mutiara. Udang ini awalnya berada di Jerman, udang ini tidak agresif serta memakan alga sama seprti rekomendasi udang sebelumnya.

Harga Blue Pearl Shrimp berkisar Rp.3000 hingga Rp.9000 tergantung kualitas serta bentuk udang hias ini.

4. Crystal Red Shrimp

Udang hias crystal red shrimp
Udang hias crystal red shrimp

Jenis udang hias untuk aquascape yang keempat ini memiliki tubuh dengan pola garis seperti lebah. Warna tubuh udang hias ini berwarna merah dan putih, lucu bukan.

Crystal Red Shrimp menjadi primadona bagi aquascaper yang suka menambahkan udang hias sebagai pelengkap akuarium cantik miliknya, kegunaan crystal red shrimp tidak sekadar hiasan saja melainkan dapat membersihkan tank.

Harga Crystal Red Shrimp berkisar Rp.5000.

Baca juga : Kontes Aquascape Terbaru 2021

Perlu kalian ketehaui udang hias ini membutuhkan kualitas air yang bagus karna harganya juga mahal. Selain itu udang ini susah untuk dikembangbiakkan.

Itulah beberapa rekomendasi dari jenis udang untuk aquscape kalian agar lebih bervariasi dan menarik dilihat.

Baca Juga