Cara Membuat Salad Buah Dengan Mudah dan Praktis

Cara Membuat Salad Buah Dengan Mudah dan Praktis

Cara Membuat Salad Buah – Secara bahasa salad adalah bersal dari kata Herba Salata yang merupakan bahasa latin, herba memiliki arti sayuran dan salata diberi garam. Maka bisa disimpulkan bahwa salad ialah sayuran yang ditaburi garam. Oleh sebagian orang salad buah juga dijadikan makanan alternatif untuk menunjang proses diet.

Namun salad juga bukan hanya sayuran saja, salad bisa berupa capuran beberapa buah yang sudah dimodifikasi dengan bebeberapa bahan tambahan seperti keju atau coklat.

Untuk menambahkan rasa asam dan gurih, salad biasanya juga dicampur dengan yoghurt, mayonnaise, dan creamy. Akan lebih nikmat lagi jika disajikan dalam keadaan dingin.

Jika kamu tertarik membuat salad buah dirumah, silahkan mulai membuat dengan cara yang paling sederhana. Bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat salad buah juga sangat mudah ditemui. Berikut beberapa bahan yang kamu butuhkan untuk membuat salad buah.

Bahan-bahan

  1. Siapkan beberapa buah seperti apel, anggur, semangka, melon, dan strawberry
  2. Mayonnaise
  3. Yoghurt
  4. Susu kental manis
  5. Keju parut atau coklat

Jika bahan-bahan tersebut sudah tersedia dengan komplit selanjutnya ialah proses pembuatan salad buah. Dan berikut yakni cara membuat salad buah.

Cara membuat

  • Campur terlebih dahulu yoghurt, susu kental manis, dan mayonnaise di satu tempat dan aduk hingga rata.
  • Potong kecil-kecil dan pisahkan biji buah yang sudah kamu siapkan.
  • Siram olahan yoghurt, susu kental manis, dan mayonnaise di potongan buah tersebut sehingga menjadi satu tempat.
  • Langkah selanjutnya silahkan simpan salad buah di dalam kulkas hingga membeku.

Tak cuma itu saja, agar lebih menarik dan memiliki rasa yang berbeda kamu juga bisa memberi campuran salad buah dengan jelly kelapa atau agar-agar serta beberapa varian buah yang lain seperti nanas dan klengkeng.

Selain dikonsmunsi pribadi ternyata salad buah juga termasuk salah satu produk yang sangat digemari oleh masyarakat dan ramai di pasaran, jadi tak ada salahnya jika kamu juga mencoba untuk menerima pesanan salad buah.

Itulah resep dan cara membuat salad buah secara sederhana. Selamat mencoba yah!

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *