Smartphone Lipat Android Terbaru 2020

Smartphone Lipat Android Terbaru 2020

Sebelum ramai smartphone dengan sistem Android dan iOS seperti saat ini, dulu sempat ramai ponsel dengan desain sleding dan flip atau lipat. Bahkan kebanyakan mereka yang memiliki ponsel lipat ialah dari kalangan pembisnis atau pengusaha. Seperti Samsung caramel E1272, atau Nokia E90 yang tampilan keypadnya menyerupai dengan laptop.

Dulu, ponsel hanya berfungsi sebagai alat komunikasi jarak jauh saja. Seiring perkembangan kemajuan teknologi kini ponsel memiliki berbagai macam manfaat seperti untuk melakukan transaksi uang digital, browsing di internet, jual beli online, dan masih banyak lagi.

Nah, mungkin sebab itulah ponsel jadul dengan desain sleding dan flip sudah tidak laku lagi di pasaran. Jika kamu ingin memiliki ponsel dengan tampilan sleding atau lipat yang menggunakan sistem Android, berikut ialah beberapa daftar smartphone lipat Android yang bisa kamu miliki.

1. LG Folder 2

Ponsel yang satu ini hadir membawa ingatan kita ke era tahun 90-an. Mengusung desain klasik LG mengeluarkan seri LG Folder 2 flip. Selain menggunakan flip atau lipat LG Folder 2 juga sudah menggunakan sistem Android 8.1 Oreo. Sangat cocok bagi lansia atau anak-anak yang tidak terlalu membutuhkan fitur atau aplikasi yang terlalu banyak.

2. Huawei Mate Xs

Ini merupakan smartphone lipat dengan harga yang lumayan tinggi, dibandrol dengan harga baru sekitar 39 juta kamu bisa mendapatkannya di gerai Huawei High-end Experience Store (HES) atau di marketplace Blibli.com.

Ponsel ini juga sebetulnya sudah menggunakan jaringan 5G, namun berhubung di Indonesia jaringan tersebut belum tersedia maka untuk mode 5G untuk sementara waktu masih ditutup.

3. Samsung Galaxy Z Flip

Meskipun sama-sama ponsel lipat namun Samsung Galaxy Z Flip berbeda dengan Huawei Mate Xs. Jika Huawei Mate Xs bisa dilipat kesamping, sedangkan Samsung Galaxy Z Flip ke atas atau ke bawah seperti desain ponsel lipat di era 90-an.

Menggunakan layar berukuran 6,7 inci dan berbagai macam fitur menarik di dalamnya, smartphone yang satu ini dibandrol dengan harga sekitar 20 juta.

4. Nokia 2720 Flip

Ponsel pintar yang satu ini secara tampilan merupakan yang paling mirip dengan ponsel keluaran lama. Dengan menggunakan sistem lipat Nokia 2720 Flip dibekali dengan layar 2,8 inci. Tak hanya itu saja, Nokia 2720 Flip juga memiliki kapasitas ruang penyimpanan 512 MB dan memori internal 4 GB.

Itulah ulasan tentang 4 smartphone lipat Android yang bisa kamu miliki.

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *