Cara Membuat Email Tanpa Nomor HP di Komputer

Cara Membuat Email Tanpa Nomor HP di Komputer

Cara Membuat Email Tanpa Nomor HP di Komputer, Dijamin Berhasil – Email gmail masih menjadi media mengirim file yang banyak direkomendasikan, selain lebih aman juga terkesan professional karena berbagai fitur yang ada di dalamnya. Sayangnya dalam proses pembuatan email gmail, Anda akan diminta untuk mengisi nomor ponsel sebagai salah satu syarat pembuatannya. Hal ini kadang membuat orang lain terganggu, sebab informasi mengenai kontak nomor kadang akan terlihat di informasi email.

Untuk mengatasinya, ternyata ada cara membuat email tanpa nomor HP di komputer yang bisa Anda coba. Berikut merupakan berbagai tahapan yang harus Anda lakukan, di antaranya yakni sebagai berikut.

Cara Membuat Email Tanpa Nomor HP

Sebelum melanjutkan tutorial cara membuat gmail tanpa verifikasi, harus kita jelaskan diawal bahwa Anda bukan seorang spammer. Karena biasanya google bisa mendeteksi aktifitas browsing kita, jika Anda merupakan seorang spammer maka otomatis akan muncul wajib mengisi no hp.

Buka Browser Anda

Cara pertama ialah mengakses alamat pembuatan email Google menggunakan browser yang Anda miliki. Anda boleh menggunakan berbagai browser apa saja, tidak ada ketentuan mengenai hal tersebut. Namun pastikan Anda memasukkan alamat pembuatan akun email Google sebagaimana yang dianjurkan.

Buat Akun

Setelah Anda membuka alamat website-nya, di bagian pojok sebelah kanan Anda akan menemukan menu khusus pembuatan email. Menu tersebut bertuliskan create an account yang harus Anda pilih untuk melanjutkan cara membuat email tanpa nomor HP di komputer.

Pendaftaran Akun

Cara selanjutnya yakni melakukan pendaftaran akun, Anda diwajibkan untuk mengisi berbagai informasi dan data diri. Mulai dari nama akun, password yang hendak digunakan, serta kombinasi alamat email yang akan Anda gunakan. Setelah selesai mengisinya, klik menu Next yang tersedia di bawah kolom tersebut.

Pengisian Akun dengan Nomor Ponsel

Terdapat beberapa yang harus Anda isi ketika melakukan cara membuat email tanpa nomor HP di komputer, yakni tanggal lahir dan jenis kelamin Anda. Untuk bagian nomor ponsel bisa Anda kosongkan dengan memilih mengisi kolom-kolom lain yang ada di bawahnya. Apabila Anda mengosongkan bagian nomor HP, Anda tidak akan melakukan verifikasi menggunakan nomor HP. Jika pengisian yang Anda lakukan sudah selesai, periksa kembali, dan apabila sudah yakin pilih menu Next.

Ketahui Ketentuan Google

Proses pembuatan email ini hampir selesai, Anda hanya perlu menekan menu I Agree yang tersedia dibawah penjelasan term of references yang dibuat oleh Google. Setelah Anda menyelesaikan tahapan tersebut, email yang Anda buat sudah dapat digunakan.

Anda akan dialihkan langsung menuju dashboard dari email yang sudah Anda buat, dan Anda sudah bisa menggunakan email tersebut untuk berbagai keperluan.

Trik Tambahan Membuat Gmail

Jika Anda sudah mengikuti langkah-langkah diatas namun tetap saja masih diwajibkan mengisi nomor handphone, maka ada beberapa poin dibawah ini :

  • Gunakan browser google chrome, kemudian membuat profil baru sebelum membuat akun gmail.
  • Jika diatas masih belum bisa, gunakan browser mozilla firefox, kemudian install addon (extension) User Agent Swithcer, dan gunakan mobile user agent. Kemudian baru membuat akun baru.
  • Atau Anda juga bisa menggunakan Virtualbox, disana bisa dipasang OS windows, linux, atau bahkan android dan iphone. Sehingga benar-benar seperti perangkat yang berbeda.

Semoga informasi tersebut dapat Anda gunakan dengan bijak dan membantu permasalahan Anda. Cara membuat email tanpa nomor HP di komputer ini juga bisa Anda praktekkan di semua sistem operasi komputer, dari Windows hingga Linux.

Baca Juga