Cara Riset Keyword Youtube dengan Mudah

Cara Riset Keyword Youtube dengan Mudah


Penggunaan Youtube sebagai media hiburan menjadi hal yang paling umum dan seirng digunakan oleh masyarakat. Di bawah ini akan direkomendasikan beberapa aplikasi dan cara riset keyword Youtube dengan mudah. Daripada kamu penasaran, lebih baik langsung saja yuk baca informasinya di bawah ini.

Aplikasi Riset Keyword Youtube

Berikut merupakan rekomendasi aplikasi riset keyword Youtube yang dapat digunakan oleh Anda secara gratis. Terdapat 5 aplikasi online yang bisa digunakan untuk meriset channel youtube.

1. SEMrush

Aplikasi pertama yakni SEMrush. Penggunaan aplikasi ini sangat bermanfaat untuk melakukan riset kata kunci dalam mesin pencari. Anda bisa menggunakan aplikasi SEMrush untuk mencari kata kunci yang ingin digunakan untuk Youtube. Aplikasi ini juga gratis untuk digunakan.

Untuk bisa menggunakan SEMrush bisa langsung klik Daftar SEMrush, lalu isi form pendaftaran untuk bisa menikmati semua fitur riset youtube 2022.

2. Keywords Everywhere

Aplikasi kedua yaitu Keywords Everywhere. Di aplikasi ini bisa memungkinkan Anda untuk mengetahui search volume, CPC< dan juga kompetisi AdWords pada keyword yang digunakan. Aplikasi ini tidak hanya berfungsi untuk Google namun juga Youtube secara gratis, update terbaru Keywords Everywhere sudah tidak gratis lagi.

Dengan chrome extension Keywords Everywhere maka kita bisa mendapatkan semua perhitungan search volume pencarian dan bahkan CPC dari keyword yang didapatkan.

Menurut situs resmi Keywords Everywhere, Anda bisa deposit saldo senilai $10 dan akan mendapatkan 100.000 credit. Sedangkan 1 credit itu sama dengan 1 keyword, yang artinya kita bisa menggunakan hingga 100ribu keyword, Murah Banget kan?

3. Keywordtool.io

Berikutnya ada aplikasi Keywordtool.io. Aplikasi ini bisa digunakan pada Google, Youtube, Bing, Amazon dan sebagainya. Keywordtool ini bisa digunakan secara gratis, namun riset saran kata kunci yang diinginkan masih terbatas.

Untuk mendapatkan hasil riset keyword youtube secara lengkap bisa membeli versi premium, maka tidak ada batasan keyword dan tidak ada batasan pencarian.

4. Google Trends

Google trends juga menjadi salah satu pilihan aplikasi yang dapat digunakan untuk riset kata kunci Youtube. Metode yang digunakan disini cukup kuat dan akurat untuk mencari tren apa yang sedang terjadi di masa kini, sehingga memungkinkan Anda untuk menemukan kata kunci yang tepat.

5. VidIQ

Terakhir, ada VidIQ. Ini adalah aplikasi yang bisa melengkapi data pencarian berdasarkan negara tertentu pada setiap kata-kata kunci yang ingin dicari oleh Anda. Penggunaan aplikasi ini premium alias Anda harus membayar untuk dapat menggunakan aplikasi ini.

Sebenarnya sudah banyak yang share mod vidiq crack 2022, namun ini tidak kami sarankan karena untuk menghargai tim vidiq yang telah membuat  Aplikasi Riset Keyword Youtube dengan baik.

VidIQ adalah sebuah tools yang bisa membantu kita dalam menganalisa kata kunci pada youtube, sistemnya yakni chrome extension vidiq akan membaca semua kata kunci yang kita analisa dan akan dilakukan kalkulasi oleh server vidiq sehingga kita bisa mendapatkan hasil riset youtube terbaik 2022.

Cara Riset Keyword Youtube

Selain menggunakan beberapa aplikasi yang telah disebutkan di atas, Anda pun bisa menggunakan metode lain sebagai cara riset keyword Youtube 2022. Ini merupakan cara manual yang bisa digunakan untuk melakukan riset kata kunci.

Anda bisa menggunakan fitur suggestion yang tertera pada kolom pencarian Youtube. Cara ini merupakan cara yang paling sederhana, cepat dan tidak ribet. Anda pun tidak perlu menggunakan aplikasi, situs atau software lain untuk melakukan riset kata kunci Youtube.

Sebagai contoh, apabila Anda ingin mencari sebuah ide kata kunci untuk “blog”. Maka, Anda hanya perlu mengetikkan kata “blog” pada kolom pencarian yang ada di bagian atas halaman Youtube. Ketika mengetikkannya juga tambahkan spasi, lalu mulailah untuk mencari kata-kata baru dengan mengetikkan satu huruf lagi.

Cara riset youtube Agustus 2022
Cara riset youtube Agustus 2022
Jika sudah mengetikkan satu huruf tambahan di belakang kata “blog” tadi, maka akan muncul kata-kata lain yang bisa Anda gunakan di bawahnya. Youtube akan memberikan saran kata-kata yang bisa digunakan sebagai kata kunci Youtube. Dari situ, Anda bisa memanfaatkan keyword yang diberikan untuk mencari konten yang Anda inginkan.

cara riset keyword youtube terbaru
cara riset keyword youtube terbaru

Sebagai contoh, ketik “blog a”, maka yang keluar pada kolom pencarian di bawah adalah seperti “blog administrasi, blog adventure” dan lain sebagainya. Cara ini bisa Anda gunakan jika Anda sedang ingin mencari suatu konten hanya dengan satu kata, dan sisanya Anda bingung yang tepatnya seperti apa. Nah, Anda bisa gunakan keyword yang diberikan ini.

Sekian informasi tentang aplikasi dan cara riset keyword Youtube dengan mudah dengan menggunakan fitur auto correction. Sekarang Anda sudah bisa menggunakan sejumlah aplikasi tersebut dan melakukan riset keyword.

Baca Juga